Santa Maria Genteng. Powered by Blogger.
RSS

Delapan Tim Basket Putra Pastikan Lolos

Delapan Tim Basket Putra Pastikan Lolos
Warta Daerah
Lengkap sudah tim basket yang lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III/2011 di Kediri pada Juli mendatang. Sebanyak delapan tim putra berhasil melaju ke babak utama event dua tahunan tersebut.

Dua tim terakhir yang memastikan lolos adalah Jember dan Kabupaten Mojokerto. Pada grup D, Jember tampil gemilang saat mengalahkan Kabupaten Malang dengan skor telak 78-37. Kabupaten Mojokerto juga tampil perkasa di grup G dengan mengalahkan Sumenep 84-18.

Kemenangan tersebut disambut point guard utama Jember Arif Hidayat. Eks bintang DBL All-Star itu mengatakan bahwa kunci kemenangan timnya adalah defense yang ketat. ”Kami ingin mencapai target tinggi di porprov. Minimal dapat medali, kalau bisa emas,” kata Arif.

Lolosnya Jember dan Mojokerto melengkapi enam daerah lain yang terlebih dahulu lolos. Mereka adalah Kota Madiun di grup A. Lalu, Kota Probolinggo (grup B), Kota Malang (grup C), Bangkalan (grup E), Kabupaten Pasuruan (grup F), dan Pamekasan (grup H).

Pelatih Probolinggo Andi Puspanjoro menuturkan, lolos ke porprov sudah sesuai target. Hal paling penting, kata Andi, adalah Probolinggo bisa berprestasi pada ajang sesungguhnya di porprov mendatang. ”Masih ada waktu untuk bersiap. Sebab, kualitas pemain kami tak merata. Terutama, antara skuad inti dan cadangan,” kata Andi setelah pertandingan.
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment