Santa Maria Genteng. Powered by Blogger.
RSS

Pra-PON Basket Dilaksanakan Juni-Juli

Pra-PON Basket Dilaksanakan Juni-Juli
Rakernas Perbasi 2011
Pra-PON 2011 untuk basket dijadwalkan digelar di tiga kota pada Juni sampai Juli. Pemilihan tuan rumah Pra-PON diputuskan pada Rakernas PB Perbasi di Yogyakarta, 18-19 Maret lalu.

Dari hasil Rakernas, Batam, Kep. Riau akan bertindak sebagai tuan rumah wilayah A yang dilaksanakan pada 20-26 Juni mendatang. Sedangkan untuk wilayah B akan dilaksanakan di Semarang, 6-12 Juni. Untuk wilayah tersebut, Jawa Tengah bertindak sebagai tuan rumah.

Di wilayah  C,  Jawa Timur yang menjadi tuan rumah menetapkan Surabaya sebagai kota penyelenggaraan. Jadwal Pra-PON di Surabaya dilaksanakan pada 21-27 Juli.

Rakernas juga memutuskan pemain yang mengikuti pelatnas SEA Games 2011 tidak diizinkan mengikuti Pra-PON.

“Keputusan yang cukup penting dari rakernas adalah pembagian wilayah untuk pelaksanaan Pra-PON. Selain itu, tuan rumah Pra-PON juga sudah ditetapkan. Namun, pengaturan kembali pembagian wilayah akan dibahas pada Munas 2014 mendatang,” kata Sekjen PP Perbasi Agus Mauro.

PP Perbasi sedang mengusahakan penambahan kuota cabang basket. Menurut rencana, untuk putra diharapkan bisa bertambah dari 12 tim menjadi 16 tim. Sementara, untuk putri dari delapan tim menjadi 12 tim.

Pembagian wilayah untuk Pra-PON adalah sebagai berikut:
Wilayah A: NAD, Sumut, Sumbar, Riau, Kep. Riau, Jambi, Sumsel, Bengkulu, Lampung, Kep. Bangka Belitung
Wilayah B: Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, NTT
Wilayah C: DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, NTB, Papua, Papua Barat
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment